HUT RI KE-79

 PROKLAMASI

Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lain-lain diselenggarakandengan cara saksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.
Djakarta, 17 Agustus 1945
Atas nama bangsa Indonesia.Soekarno/Hatta.

Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56, Jakarta Pusat.

Setiap tahun pada tanggal 17 Agustus, rakyat Indonesia merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan ini dengan meriah. Upacara militer dilaksanakan di Istana Merdeka. Sementara itu, beragam perlombaan dihadirkan seperti lomba panjat pinang dan makan kerupuk. Seluruh masyarakat ikut berpartisipasi dengan caranya masing-masing.

Kewajiban mengibarkan bendera Merah Putih terdapat pada "Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan Pasal 7 ayat (3) mengatur tentang kewajiban mengibarkan bendera Merah Putih bagi setiap warga negara yang memiliki hak penggunaan rumah, gedung kantor, satuan pendidikan, transportasi publik dan transportasi pribadi di wilayah Indonesia, serta kantor perwakilan diplomatik Indonesia di luar negeri pada tanggal 17 Agustus."

Apel sebelum melakukan kegiatan 

Lomba memindahkan sedotan ke botol

Saya sebagai pemuda pemudi ikut serta dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79. Saya mengikuti lomba pindah sedotan bersama teman-teman di universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, mengikuti kegiatan jalan sehat bersama warga Lakarsantri, menonton kegiatan pentas seni di tempat tinggal saya.

Selfie setelah jalan sehat



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegiatan Bulan Ramadhan ku

Tanpa Narkoba Kita Keren